Selasa, 25 Januari 2011

SHINee

SHINee adalah boybad asal Korea Selatan
BB ini beraliran R&B
SHINee dibentuk pada 2008
yg dibentuk oleh SM Entertainment

 penampilan pertama mereka pada 25 Mei 2008 dalam acara Popular Songs di SBS.
mereka membawakan single pertama mereka yaitu Replay
mereka juga populer dengan gaya busana mereka yg dirancang oleh Ha Sang Baek
dengan sepatu kets hingga mata kaki, celana jeans ketat dan sweater berwarna - warni
SHINee terdiri dari 5 member dengan Onew sebagai Leadernya
              Onew                      Jonghyun                 
key

Minho                              Taemin
album mini pertama SHINee adalah Replay yg dirilis pada 23 Mei 2008
lagu - lagu yg terdapat di mini album in adalah Replay (Nunan Neomu Yeppeo), In My Room, Real, Love Should Go On, dan Replay Boom Track.

tiga bulan kemudian, mereka merilis album lengkap pertama SHINee. album itu berjudul The SHINee World. yg dirilis pada 29 Agustus 2008.
single pertama lagu ini adalah Love Like Oxygen (Sanso gateun Neo). Lagu yg paling banyak menarik perhatian adalah The SHINee World, Love Like Oxygen, Romantic, One for me, dan Four Seasons.

pada 30 Oktober 2008, SHINee merilis album AMIGO yg merupakan pengemasan ulang dari album The SHINee World. 
di album AMIGO ditambahkan tiga lagu baru yaitu A.MI.GO (Areumdaun Minyeorueljoahamyeon Gosaenghanda), Forever Or Never, dan Sa. Gye. Han (Love Should Go On).

SHINee merilis album mini keduanya pada 25 Mei 2009. album mini kedua ini berjudul Romeo.
Single pertama mini album ini adalah Juliette. awalnya mereka ingin merilis mini album kedua ini pada 21 Mei 2009, namun harus ditunda karena gigi depan Onew cidera.

SHINee kembali merilis album mini ketiga mereka pada 19 Oktober 2009. tepat 5 bulan setelah merilis album mini kedua mereka.
album mini ini bernama Year Of Us (Y.O.U). single yg dijagokan pada album mini ketiga ini adalah Ring Ding Dong yg dirilis pada 14 Oktober 2009 secara digital.

album penuh kedua mereka adalah Lucifer. yg dirilis pada 19 Juli 2010. tepat delapan bulan setelah rilis album mini ketiga mereka.
SM Entertainment telah memunculkan foto teaser dari setiap member untuk menampilkan album baru mereka. dimulai dengan Minho pada 8 Juli dan diakhiri dengan Key pada 12 Juli. Group ini telah merencanakan kembalinya mereka untuk mulai mempromosikan album kedua ini pada 16 Juli 2010. namun dikarenakan Minho cidera pada saat syuting Dream Team maka ditunda penampilan mereka ditunda hingga 23 Juli.

pada tanggal 1 Oktober 2010, SHINee kembali merilis album repackage mereka. album ini bernama Repackage Hello.
album ini merupakan repackage dari album Lucifer. album ini berisi 16 trek, 13 trek dari album Lucifer dan 3 trek  baru. mereka menggunakan lagu Hello menjadi single yg dijagokan.

SHINee THE 1st CONCERT
konser ini merupakan konser pertama mereka di Olympic Park Stadium, Seoul. konser ini diselenggarakan pada 1 dan 2 Januari 2011.

nama fansclub SHINee adalah SHAWOL, yg artinya SHINee World. SHAWOL diresmikan pada tahun 2008. nama SHAWOL diambil dari nama album pertama SHINee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar