Minggu, 23 Januari 2011

10 MOST NOTABLE MOMENTS OF SUJU




1.  DEBUT SUJU
6 November 2005 - Inilah saat "TWINS" (Knock Out) dirilis sebagai single perdana dan disambut baik oleh masyarakat Korea. Lee Soo lalu menambah anggota ketiga belas untuk melengkapi formasi dan menghilangkan akhiran '05 pada Super Junior '05, sehingga menjadi Super Junior tanpa regenerasi. SuJu baru ini hadir dengan single "U". pada 2 Juni 2006, EverLasting Friends ditetapkan sebagai nama Fansclub oficial SuJu, dengan Pearl Sapphire Blue sebagai warna resmi balon SuJu.



2.  EMPAT ANGGOTA SJ MENGALAMI KECELAKAAN
     19 April 2007 - Eunhyuk, Shindong, Leeteuk, dan Kyuhyun beserta dua managernya menjadi korban kecelakaan ini. kecelakaan ini terjadi ketika mereka pulang dari siaran radio. Shindong dan Eunhyuk tidak terluka parah. Leeteuk menerima 170 jahitan pada wajah dan punggung. serta harus menjalani operasi untuk mengeluarkan pecahan kaca dari punggungnya. Kyuhyun yg duduk dibelakang kursi pengemudi, mengalami patah tulang pinggul, pneumotoraks dari tulang rusuk, serta memar.

3.  SUPER SHOW-THE 1ST ASIAN TOUR CONCERT
2008 - Konser pertama SuJu, dimulai di Seoul, 22 Februari 2008. Berlanjut ke Bangkok ,  Beijing , Nanjing , Shanghai , dan Chengdu . Mereka menyanyikan 19 lagu ditambah satu lagu yang dinyanyikan oleh subgroup secara solo . Henry mendukung performance mereka dengan memainkan violin di lagu Don't Don . para bintang tamunya adalah Zhang Li Yin di Chengdu , TRAX X-MAS mengiringi Heechul bernyanyi solo , dan juga Henry Lau dan Zhoumi . yang tampil di China dengan Super Junior M.
 
4.  SORRY  SORRY - SECARA DIGITAL
      
       9 Maret 2009 - setelah istirahat beberapa bulan, SuJu muncul kembali lewat lagu Sorry Sorry. kali ini dengan konsep modern music dan black - white pada kostum . SuJu terlihat lebih dewasa .
      
5.  PENGHARGAAN UNTUK SORRY SORRY
Begitu diluncurkan , sorry sorry langsung menempati urutan nomor 1 di chart Hanteo . album sorry sorry berada diposisi pertama saat penjualan dimulai di Filippina. Super Junior membawa tiga penghargaan dari Golden Disk Award (GDA)  ke - 24 . Album ini juga menghasilkan penghargaan Disk Daesang Award (DDA) . 

6.  SUPER SHOW - THE 2ND ASIAN TOUR CONCERT
        Konser yg kedua diselenggarakan mulai Juli 2009 sampai April 2010 di 10 kota dari 5 negara . Super Show 2 hanya menampilkan 12 member, kaarena Kibum ssedang sibuk syuting film . menjelang akhir tahun , SuJu mendapat masalah , ada personil SuJu yg tidak ikut lagi dalam konser . Kangin harus diistirahatkan dulu .  lalu Hangeng mengejutkan penggemar karena melyangkan gugatan hukum ke SM Entertainment . hingga akhirnya Super Show 2 dilakukan oleh 10 member saja

7.  Gugatan Hangeng
Hangeng melayangkan gugatan kontrak kerja sama kepada SM Entertainment , sekaligus mengundurkan diri dari semua aktifitas SuJu . menurut Hangeng , manajemen telah memperkerjakannya seperti budak, ia lalu mulai bersolo karir dan mengeluarkan album perdananya . dengan keluarnya Hangeng , berarti Super Junior M tidak memiliki Leader . Subgroup tersebut kini istirahat dari dunia entertainment.


8.  KANGIN DILAPORKAN KE PIHAK BERWAJIB
pada saat Super Show 2 berlagsung , Kangin sempat terlibat aksi tabrak lari dibawah pengaruh alkohol . tindakan ini menyebabkan ia harus berurusan dengann polisi . hingga pihak manajemen terpaksa mengistirahatkannya dari berbagai kegiatan Super Junior . Kangin diijinkan aktif kembali pada Mei 2010, namun hal itu tidak terlaksana  , karena kangin lebih memilih untuk masuk wajib militer . dialah member SuJu pertama yg mengikuti wajib militer.

9.  RILIS ALBUM BONAMANA
         13 Juni 2010 - dalam album keempatnya ini , Super Junior kembali mengusung tema black - white, namun dengan konsep yg lebih dewasa dari sebelumnya . Super Junior lebih image mereka disini . Kangin juga ikut memberiakn suaranya melalui single, A SHORT JOURNEY di album repackage.

10. SUPER SHOW -THE 3RD ASIAN TOUR CONCERT
2010 - jumlah personil yg tinggal sepuluh orang tidak menyurutkan semangat Super Junior . tiga belas kota di delapan negara Asia menjadi tempat berlabuhnya konser untuk mensuport album Bonamana . yg pasti para ELF dari berbagai negara sangat antusias dengan konser ini . Super Show 3 dimulai pada 14 Agustus 2010 di Seoul, Korea Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar